Anak Muda Harus Tingkatkan IQ dengan Lakukan Hal Sederhana Berikut!
Dunia muda

Anak Muda Harus Tingkatkan IQ dengan Lakukan Hal Sederhana Berikut!

Intelijen Quotient (IQ) dapat didefinisikan sebagai nilai yang berasal dari banyak tes standar yang dirancang untuk kecerdasan manusia. IQ mengukur kemampuan kognitif yang terkait dengan kelompok usia mereka. IQ antara 90-110 dianggap sebagai rata-rata, sedangkan IQ di atas 120 dianggap menjadi yang terbaik.

Dikutip dari yangmuda.com(4 Januari 2017, terdapat sebuah fakta bahwa setiap orang memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda dan tidak semua orang mungkin sepandai orang lain. Bahkan dalam satu keluarga, tidak ada dua orang dapat memiliki tingkat kecerdasan yang sama. Namun, dalam dunia kompetitif saat ini, intelijen memainkan peran penting seperti di sekolah, pekerjaan dan lainya. Pada kehidupan sehari – hari pun demikian.

Berikut tips sederhana yang dapat membantu meningkatkan IQ Anak Muda:

  1. Membuat kesadaran bahwa sel-sel otak atau masalah otak dapat benar-benar tumbuh, ketika kita membuat upaya untuk meningkatkan IQ.
  2. Meningkatkan IQ dan keterampilan kognitif dengan mengkonsumsi makanan sehat, dan bergizi.
  3. Olahraga secara teratur juga dapat membantu meningkatkan IQ secara drastis. Karena ada aliran darah ke otak kaula muda dengan sehat.
  4. Menurut sebuah studi penelitian, meditasi secara teratur juga dapat membantu otak tumbuh, sehingga meningkatkan IQ.
  5. Bermain permainan seperti teka-teki silang, sudoku, memori permainan, dan lain-lain, juga dapat meningkatkan IQ dengan batas tertentu, ketika bermain secara teratur.
  6. Untuk meningkatkan ingatan maka membacalah buku-buku menarik atau menonton pemikiran dokumenter, yang dapat menjaga sel-sel otak aktif.
  1. Penelitian menemukan bahwa olahraga kardiovaskular seperti berjalan, jogging, dan lain-lain, secara teratur juga dapat membantu meningkatkan IQ.
  2. Makanan kaya vitamin C seperti jeruk dan lainnya, sangat penting bagi otak yang sehat.
  3. Untuk meningkatkan IQ maka terus belajar keterampilan baru seperti, bernyanyi, lukisan, dan lain – lain.
  4. Rokok dikenal untuk mempengaruhi sel-sel otak dan mengurangi IQ, jadi berhenti dengan kebiasaan ini bagi yang merokok.

Editor : Nopa Gunawan | Sumber : yangmuda.com

 

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up