Aplikasi PARKIRAN sebagai Solusi Sulitnya Menemukan Lahan Parkir
Teknologi

Aplikasi PARKIRAN sebagai Solusi Sulitnya Menemukan Lahan Parkir

PARKIRAN adalah sebuah aplikasi mobile yang baru dirilis Kamis kemarin (26/1/2017). Aplikasi ini bermanfaat untuk memberikan solusi bagi pengguna kendaraan bermotor yang kadang kesulitan menemukan tempat parkir di tengah semakin terbatasnya lahan.

PARKIRAN menjadi solusi baru bagi para pengendara yang ingin memarkirkan kendaraannya dengan aman dan nyaman berkat fitur asuransi yang melindungi keamanan kendaraan dan harga parkir yang jelas, kata CEO & Founder PARKIRAN, Hatta Afkar (28), dalam siaran persnya yang dilansir Antara (29/1/2017).

Selain pengendara, para mitra yang menyediakan lahan parkir bisa merasakan manfaat aplikasi ini dengan memberdayakan lahan tidur sebagai lokasi parkir. Juga kemudahan pembayaran bagi pengendara dengan sistem cash dan P Pay.

“Semua mitra kami tertarik dengan program yang kami miliki. Salah satunya memberikan asuransi terhadap kendaraan yang parkir. Kami pun mengedukasi mereka untuk memberikan fasilitas tambahan seperti toilet, musholla, warung makan, wifi gratis, cucian motor dan helm agar memiliki nilai tambah bagi calon pengguna jasa layanan parkir,” papar Hatta Afkar.

Hatta menjelaskan, sekarang sudah ada 25 mitra yang tersebar di Jabodetabek, 15 di antaranya sudah online. Dari 25 mitra tersebut, PARKIRAN telah mendapat jatah 25% dari rata-rata kapasitas 100 untuk motor dan rata-rata lima untuk mobil yang disediakan mitra.

Kapasitas dan ketersediaan parkiran akan terlihat secara real time dalam aplikasi. Biaya parkir juga sudah ditentukan dari awal. Sehingga pengguna tidak akan bingung dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa parkir di tempat yang dituju.

“Aplikasi Parkiran saat ini baru tersedia untuk perangkat berbasis Android, sementara iOS baru akan tersedia Februari mendatang”, jelas Hatta.

Editor : Astika Sanjaya

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up