Berikut Hal – Hal yang Mengurangi Stres dalam Bekerja
Sport dan Kesehatan

Berikut Hal – Hal yang Mengurangi Stres dalam Bekerja

Bagi yang sudah bekerja, aktivitas dalam pekerjaan akan paling banyak menghabiskan waktu anda. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa pekerjaan adalah salah satu penyebab utama orang mengalami stres.

Bukan hanya urusan dikantor yang membuat orang mengalami stress di saat bekerja tapi juga karena kondisi jalan yang macet saat berangkat ke kantor, banyaknya tumpukan pekerjaan, lingkungan pekerjaan dan lain – lain.

Nah untuk menjaga kondisi tubuh anda agar tidak stress, anda bisa menjalankan hal – hal berikut ini seperti di lansir Liputan6.com :

  1. Mengatur area kerja

Aturlah area kerja untuk membuat perasaan menjadi lebih baik, seperti menjaga ruang tetap bersih, bebas dari kebisingan atau suasana meja yang berantakan di tempat kerja. Hal ini biasanya akan membuat suasana dan pikiran menjadi lebih baik.

  1. Menjaga postur tubuh yang baik

Postur tubuh yang buruk seringkali mempengaruhi kondisi dan pikiran serta akan berdampak untuk jangka panjang. Postur tubuh seperti itu biasanya bisa berefek dengan kesehatan Anda antara lain sakit punggung, sakit kepala, atau dehidrasi.

Karenanya untuk mengurangi stres di tempat kerja, jaga postur tubuh tetap baik seperti saat duduk di depan komputer, mulai dari kaki Anda harus menyentuh lantai, punggung harus lurus, dan leher harus berada dalam posisi netral.

  1. Istirahat sesekali

Duduk dan bekerja terus sepanjang hari dampaknya buruk bagi kesehatan mental dan fisik, usahakan setiap sekali dalam beberapa jam untuk beristirahat sejenak. Tentu saja beristirahat sesekali penting dilakukan demi menyegarkan dan untuk meringankan tubuh serta mengistirahatkan mata.

  1. Berjalan-jalan atau merenggangkan badan

Cara lain yang dapat dilakukan adalah berjalan-jalan atau meregangkan tubuh sesekali. Duduk diam di tempat sepanjang hari juga berbahaya untuk tubuh. Jika memungkinkan lakukan latihan kecil seperti olahraga ringan agar tubuh tetap rileks.

  1. Makan dan minum

Jangan membiasakan memulai pekerjaan tanpa makan atau sarapan terlebih dahulu. Makanlah makanan yang seimbang setiap harinya hal ini membantu mengisi bahan bakar tubuh. Selain itu juga memberikan tubuh kekuatan untuk tetap sehat saat bekerja.

Minum air yang banyak untuk menjaga tubuh terhidrasi. Pastikan tubuh sarat dengan kelembaban agar tetap berfungsi dengan baik.

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up