Berjalan Kaki di Rumput Pagi Hari, Tips Sehat Bagi Tubuh yang Sibuk
Sport dan Kesehatan

Berjalan Kaki di Rumput Pagi Hari, Tips Sehat Bagi Tubuh yang Sibuk

Kesehatan begitu penting, dan salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan olahraga. Tapi bagaimana cara melakukan olahraga jika sibuk?

Nah, berikut ini cara unik dan murah unutk melakukan olahraga kecil dipagi hari, yaitu dengan berjalan kaki diatas rumput tanpa alas kaki.

Apa saja manfaat sehatnya? Berikut manfaatnya seperti dilansir boldsky.com :

1. Menyehatkan tulang

Manfaat sehat pertama yang bisa kamu dapatkan dari kebiasaan ini adalah menguatkan tulang serta membantu melawan penyakit seperti arthritis. Sebab saat kamu berjalan di atas rumput pada pagi hari, kamu mendapatkan suntikan vitamin D lewat sinar matahari yang masuk ke dalam tubuh.

2. Memberikan suntikan energi

Berjalan di atas rumput ternyata mampu memberikan suntikan energi. Sebabnya udara pagi yang segar, pemandangan hijau, dan sinar matahari yang dikombinasikan bisa meremajakan tubuh, membuatmu segar sepanjang hari, serta baik untuk merangsang kesehatan saraf serta otot tubuh.

3. Membersihkan tubuh

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa berjalan tanpa alas kaki akan membuatmu terhubung dengan magnet bumi yang pada akhirnya memberikan aliran listrik ke dalam tubuh yang bermanfaat untuk menetralkan efek negatif dalam tubuh yang menyebabkan penyakit.

4. Menyehatkan tubuh lewat pressure point

Pressure point adalah beberapa titik di tubuh yang apabila ditekan akan menyegarkan tubuh. Sebab titik-titik ini terhubung pada organ-organ penting. Sementara berjalan kaki di atas rumput akan merangsang titik-titik tersebut yang kemudian bermanfaat untuk menyembuhkan tubuh dari berbagai penyakit.

5. Menenangkan pikiran

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan mental dari kebiasaan ini yaitu pikiran yang lebih tenang. Hangatnya sinar matahari serta udara segar akan membuat pikiranmu jadi lebih damai.

Olahraga kecil namun banyak manfaat. So, masih ada alasan untuk sibuk berolahraga?

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up