Coldplay Buat Bangga Pariwisata dan Budaya Indonesia
Budaya

Coldplay Buat Bangga Pariwisata dan Budaya Indonesia

Group Band papan atas asal Inggris Coldplay, membuat bangga masyarakat Indonesia. Hal ini bukan karena Coldplay akan manggung ke Indonesia, tapi karena rilis video klip terbaru Coldplay yang berjudul “Amazing Day”. Video tersebut di rilis melalui saluran media berbagi video youtube pada hari Kamis (5/1/2017).

Video klip tersebut berdurasi 4 menit 42 detik, dan ada tiga kesenian Indonesia yang ditampilkan yaitu Tari Saman yang merupakan tarian khas Aceh, Tari Topeng tarian khas Jawa dan wanita berpakaian adat Bali.

Dikutip dari Kompas.com, Klip video Amazing Day sebenarnya merupakan sebuah proyek khusus dari Coldplay bagi para fansnya yang diberi nama “Amazing Day Global Short Film Project“. Pada tanggal 19 November 2016, Coldplay mengajak fansnya untuk ikut serta mengirimkan video singkat berdurasi 20 detik tentang berbagai domisili para fansnya.

Semua orang bisa mengikuti proyek ini dengan syarat video diambil vertikal, diunggah ke Instagram, mencantumkan lokasi pengambilan gambar, dan menggunakan hashtag #ColdplayAmazingDay dan mengirim link ke alamat situs amazingday.coldplay.com.

Video klip ini pun mendapat perhatian dari Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

“Iya beberapa waktu lalu saya sempat melihat video klip lagu Amazing Day yang dirilis sebagai single terbaru Coldplay dari album A Head Full of Dreams. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia penggemar Coldplay, yang telah mengirimkan materi video tentang pesona Indonesia dan budaya kita, sehingga Coldplay mengkompilasinya bersama kiriman video dari negara-negara lain!” tuturnya

“Merupakan sesuatu yang membanggakan dan juga membahagiakan karena sekaligus mempromosikan kekuatan Wonderful Indonesia untuk jutaan penggemar Coldplay. Saya berterimakasih kepada Coldplay,” ujar pria asal Banyuwangi tersebut, seperti dilansir Detik.com (Senin 9/1)

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up