Cuitan Fahri Hamzah Mendapat Reaksi Keras dari Nitizen, MKD DPR RI Belum Menerima Laporan
Politik

Cuitan Fahri Hamzah Mendapat Reaksi Keras dari Nitizen, MKD DPR RI Belum Menerima Laporan

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sebelumnya menuliskan pernyataan yang kontroversial melalui akun twitternya. Fahri menyebut TKI sebagai babu yang mengemis di negeri orang.

“Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela,” tulis Fahri melalui akun twitternya @Fahrihamzah pada 24/1/2017 pukul 16.14 WIB.

Namun, tulisan Fahri tersebut sekarang sudah dihapus.

Tulisan itu Fahri langsung mendapat rekasi keras dari netizen. Bahkan, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri juga ikut menanggapi pernyataan Fahri.

“Saya anak babu. Ibu saya bekerja menjadi TKI secara terhormat. Tidak mengemis, tidak sakiti orang, tidak curi uang rakyat. Saya bangga pada ibu, #MaafkanFahriBu,” tulis menteri Hanif, Selasa (24/1/2017).

Dikutip dari Metrotvnews.com (25/1/2017), Terkait hal itu Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR mengaku belum menerima laporan. Meski dinilai melanggar kode etik, MKD tidak akan menindaklanjuti kasus itu selama tidak ada laporan yang masuk.

“MKD melihat cuitan itu memang melanggar kode etik, tapi MKD bekerja atas laporan masyarakat,” kata anggota MKD, Maman Imanul Haq, Rabu (25/1/2017).

Politikus PKB itu mengungkapkan, kasus Fahri serupa dengan kasus Ruhut Sitompul. Saat itu, Ruhut dilaporkan ke MKD soal kata-katanya dalam akun twitter pribadinya.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up