Di Yogyakarta, Panwas Temukan Banyak Pemasangan APK yang Menyalahi Aturan
Politik

Di Yogyakarta, Panwas Temukan Banyak Pemasangan APK yang Menyalahi Aturan

Menjelang Pilkada Serentak tahun 2017 sangat banyak pelanggaran terhadap pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang di temukan oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) disetiap daerah. Sehingga Panwas menghimbau agar pemasangan APK harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kota Yogyakarta khususnya, Panwas menemukan banyak pemasangan APK Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Yogyakarta 2017 yang menyalahi aturan.

“Hampir di setiap kecamatan ada pelanggaran pemasangan APK. Ada APK dipasang di pohon, di jembatan, dan fasilitas umum. Itu menyalahi ketentuan,” kata Ketua Panwas Yogyakarta, Agus Muhammad Yasin, seusai rapat dengan Komisi A DPRD Kota Yogyakarta terkait pengawasan pelaksanaan tahapan Pilwali 2017, Senin (9/1/2017).

Apalagi, sudah ada kasus seorang pengendara motor meninggal setelah tertimpa APK berbentuk baliho yang roboh di Jalan Prof Dr Sardjito, Terban, Gondokusuman, pertengahan Desember lalu. “Harus ada perbaikan pemasangan APK agar tidak mengganggu pengguna jalan,” imbuhnya, seperti dilansir di okezone.com (Senin, 9/1)

Agus mengaku, terpaksa melayangkan surat peringatan karena rekomendasi yang diserahkan ke KPU sejak 23 Desember, ternyata sampai saat ini belum ditindaklanjuti. Isi rekomendasi tersebut adalah agar KPU memindahkan lokasi pemasangan APK yang menyalahi aturan.

Editor : Nopa

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up