Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Tutup Usia
Sport dan Kesehatan

Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan Tutup Usia

Sepak Bola Indonesia kembali di rundung Duka, kali ini datang dari Arema FC. Kiper Arema FC Achmad Kurniawan (37 tahun) meninggal dunia pada hari selasa kemarin (10/1/2017). Berita duka ini diumumkan oleh akun Twitter Arema (@AremafcOfficial) .

“Inalillahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNYA, amin” begitu tulis akun tersebut (10/1) pukul 17.45 WIB.

Mengutip Kompas.com (10/1), kiper yang akrab dipanggil AK ini dirawat di rumah sakit sejak 29 Desember 2016. Kakak dari kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, tersebut sempat tak sadarkan diri.

Saat itu, AK didiagnosis oleh dokter mengalami asam lambung dan pemasalahan pada pernapasan. Sempat membaik, AK mengembuskan napas terakhir pada Selasa sore.

Dalam kariernya, pemain kelahiran Jakarta tersebut pernah memperkuat Persita Tangerang, Arema, Persik Kediri, dan Semen Padang. Saat memperkuat Arema, AK menjuarai Copa Indonesia pada 2006. Dan kembali berseragam Arema sejak 2010. Akan tetapi, dalam beberapa musim terakhir, AK menjadi pilihan ketiga setelah Kurnia Meiga dan I Made Wardhana.

Editor : Gunawan

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up