KMHDI Kalimantan Tengah Perluas Jaringan di Kota Sampit
Peristiwa

KMHDI Kalimantan Tengah Perluas Jaringan di Kota Sampit

KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) mengawali pembentukan Komisariat baru dikota Sampit Provinsi Kalimantan Tengah dengan melaksanakan perekrutan anggota baru atau yang disebut dengan Masa Pengenalan Anggota Baru (MPAB) pada Sabtu (14/1/2017) kemarin.

Ketua PD KMHDI Provinsi Kalimantan Tengah, Hugeng mengatakan MPAB ke-I merupakan kegiatan yang mutlak harus dilaksanakannya sebelum terbentuknya sebuah Komisariat KMHDI di kota Sampit.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari rencana pembentukan PC KMHDI Kota Sampit” kata Hugeng saat memberikan sambutan dikota Sampit (Sabtu, 14/1).

Dia menambahkan bahwa pembentukan PC KMHDI Kota Sampit merupakan program yang telah ditetapkan dalam Rapat  Kerja Daerah (Rakerda) PD KMHDI Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan Juli tahun 2016, hal ini sebagai upaya KMHDI untuk memperlebar sayap-sayapnya ke daerah-daerah yang memiliki potensi mahasiswa Hindu-nya.

Sedangkan perwakilan Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kotawaringin Timur Kota Sampit Agus Sanang, menginginkan adanya sinergi antara organisasi kemahasiswaan dengan lembaga Agama Hindu lainnya.

“Ya kami berharap adanya sinergi antara organisasi kemahasiswaan khususnya antara KMHDI dengan Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan dalam memberikan pelayanan kepada umat Hindu khususnya di Kotawaringin Timur Kota Sampit”, ucap Agus Sanang.

Kegiatan pembukaan MPAB Tahap I sekaligus pembentukan Komisariat KMHDI ini dilaksanakan di Balai Basarah Penyang Hatampung kota Sampit Kalimantan Tengah. Nampak hadir juga perwakilan dari Sekretaris PHDI Kota Sampit Hariyana Agus, Sekretaris Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kotawaringin Timur Agus Sanang, Alumni-alumni KMHDI Kalteng, Perhimpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Agama Hindu Kaharingan (PPMP-AHK) Kabupaten Kotawaringin Timur, Ketua DPK Peradah Kota Sampit, dan Ketua PC Kota Palangka  Raya Risyando Abe Isar.

Ketua Tim Pembentukan KMHDI Kota Sampit Wayan Wirawan menjelaskan bahwa kegiatan ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, seperti : pemberian materi kaderisasi, studi kasus, pemilihan Pengurus Komisariat KMHDI Kota Sampit, dan dilanjutkan dengan Tirta Yatra ke Pura Tri Buana Agung Kota Sampit.

Penulis : KMHDI Kalteng

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up