KMHDI Kembangkan Sayap dengan Membentuk Pimpinan Cabang KMHDI Palu
Edukasi Peristiwa

KMHDI Kembangkan Sayap dengan Membentuk Pimpinan Cabang KMHDI Palu

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kembali melebarkan sayap – sayap wilayahnya, tepatnya hari ini Sabtu (14/1/2017) meresmikan pembentukan Pimpinan Cabang KMHDI Palu yang kemudian disebut PC KMHDI Palu.

Perluasan wilayah merupakan hal yang penting bagi organisasi khususnya KMHDI. Sehingga dengan perluasan wilayah akan terbuka kesempatan untuk memperbanyak kader Mahasiswa Hindu yang berkualitas yang sejalan dengan Visi Misi KMHDI.

Hal ini disampaikan oleh Presidium KMHDI Made Wirayasa saat memberikan sambutan di pembukaan Sabha I PC KMHDI Palu, Sabtu (14/1).

“Sulawesi Tengah merupakan daerah yang sangat potensial mahasiswa Hindu-nya, sehingga pembetukan PC Palu penting untuk menjalankan kaderisasi yang efektif dan memperluas cakupan kinerja dari PD (Pimpinan Daerah) Sulawesi Tengah yang sudah ada sebelumnya”, jelas Wira.

Kegiatan pembukaan Sabha I ini dilaksanakan di Pura Agung Wanakerta Jagadnatha Palu. Nampak hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Pembimas Hindu Kanwil Sulawesi Tengah Pipit Budiarto, PHDI Provinsi Sulawesi Tengah, Alumni-Alumni KMHDI Sulawesi Tengah, Organisasi Kepemudaan Prov. Sulawesi Tengah, UKM-UKM tingkat Kampus, dan keluarga besar KMHDI Sulawesi Tengah sebanyak lebih dari 50 orang peserta.

Ketua Panitia pelaksana I Komang Arya Kencana menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung dua hari (14-15 Januari 2017) yang terdiri dari berbagai rangkaian persidangan salah satunya memilih Ketua Pertama PC KMHDI Palu.

“Sabha yang pertama kali ini bertemakan : Melangkah Bersama KMHDI Menuju kejayaan Hindu,  sehingga kami berharap dengan resminya terbentuk PC Palu maka akan lahir lebih banyak calon pemimpin muda dimasa depan”, kata Komang Arya

Sedangkan ketua PD KMHDI Sulawesi Tengah Kadek Agus Arsana menjelaskan akan ada perbedaan konsentrasi kegiatan antara PD KMHDI Sulteng dengan PC KMHDI Palu, meskipun ada dalam satu kota.

“PD KMHDI Sulteng akan fokus pada kegiatan seprovinsi Sulawesi Tengah dengan melakukan kegiatan eksternal, kaderisasi lanjut / pilihan seperti diklat politik, diklat kepemimpinan, serta control terhadap PC yang ada diwilayang Sulawesi Tengah. Sedangkan PC KMHDI Palu akan fokus pada kegiatan kaderisasi pokok seperti melakukan perekrutan anggota, diklat manajemen organisasi dan kegiatan lain yang fokus di kota Palu”, jelas Kadek Agus.

Perwakilan Pembimas Hindu Kanwil Sulawesi Tengah bapak Pipit Budiarto yang juga membawakan sambutan dalam kegiatan ini menginginkan adanya sinergi antara organisasi kemahasiswaan dengan Pemerintahan.

“Kami dari pemerintahan sangat menginginkan sinergi yang berkelanjutan antara oraganisasi kemahaiswaan khususnya KMHDI dengan pemerintahan terutama dalam hal pembinaan umat Hindu”, pungkas Pipit Budiarto.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up