KMHDI Palangkaraya Survei Lokasi “KMHDI Goes to Kampung”
Edukasi

KMHDI Palangkaraya Survei Lokasi “KMHDI Goes to Kampung”

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia atau PC KMHDI Palangkaraya melakukan Koordinasi dengan Majelis Resort dan Kelompok di Desa Kalahien Kab. Barito Selatan, Kalteng pada hari Minggu (5/2/17). Kegiatan ini untuk menindak lanjuti hasil rapat panitia mengenai Koordinasi dan Survei tempat kegiatan bersama Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan (MR-AHK) dan Majelis Kelompok Agama Hindu Kaharingan (MK-AHK) di Desa Kalahien Kabupaten Barito Selatan. PC KMHDI Palangkaraya bermaksud akan melaksanakan kegiatan pengabdian Umat yang dinamakan KMHDI Goes To Kampung.

Tim Survei yang beranggotakan dari Mega Riska, Santia Nopalia, Ita Lusari, Ariyani, Ayuni Lestari, Lira Hartami, Sukarnadi, Rabut, Jufrianda, Sugiannoor dan juga ditemani oleh ketua PC KMHDI Palangkaraya Risyando Abe Isar menempuh perjalanan darat selama 3,5 jam dari kota Palangkraya.

Mega Riska selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tim survey ini akan melakukan observasi lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan program KMHDI Goes to Kampung.

“Kami dari PC KMHDI Palangkaraya melakukan berkoordinasi dengan pihak Majelis untuk membahas kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, melakukan obeservasi dan mohon bantuan majelis membantu mensukseskan kegiatan kami di Desa Kalahian ini.” ujar Mega dalam kunjungannya ke Desa Kalahian Minggu, (5/2).

“Kami ingin mengajak anak-anak pasraman disini sama-sama belajar membuat sarana dan prasana persembahyangan serta membagi buku tulis dan buku bacaan” tambah Mega.

Sedangkan Ketua Majelis Resort Bapak Ugandi K. Tawie menyambut baik kedatangan tim dari PC KMHDI Palangkaraya.

“Saya sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa, terutama dalam hal pengabdian umat, kami selaku Majelis ingin mengusul pengabdian nanti tidak hanya di Kalahian tapi bisa melihat kondisi umat di desa daerah sini seperti desa Pararapak, Penda Asem, Tanjung Jawab dan lainnya.” ungkap Ugandi K. Tawie

Selanjutnya Risyando Abe Isar selaku ketua PC KMHDI Palangkaraya menjelaskan bahwa selain untuk memberikan pelajaran kepada siswa – siswa di Desa Kalahien tetapi juga untuk memperkenalkan organisasi KMHDI.

“Sasaran kami juga melakukan sosialisasi dengan pemuda Hindu tentang Organisasi kemahasisiswan yang ada, yaitu KMHDI dikalau pemuda niat ingin kuliah setelah lulus SMA bisa mengubungi kami, dan bisa menginap di sekretariat serta konsultasi permasalah awal jika teman-teman masuk kuliah terkendala kurang paham cara masuk di Perguruan Tinggi yang ada di Palangkaraya”. kata Risyando.

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up