Laju Barcelona ke Final Copa del Rey Diwarnai 3 Kartu Merah
Sport dan Kesehatan

Laju Barcelona ke Final Copa del Rey Diwarnai 3 Kartu Merah

Laga kedua semi final Copa del Rey berlangsung dengan tempo yang sangat tinggi, diwarnai 3 kartu merah dan berakhir imbang 1-1. Meski berakhir imbang Barcelona tetap memastikan diri lolos ke final Copa del Rey setelah menang agregat 3-2 atas Atletico Madrid.

Duel yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017) ini, berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol masing-masing tim dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-43 dan Kevin Gameiro menit ke 83.

Tim tuan rumah kesulitan mencari gol pembuka. Mereka baru bisa memecah kebuntuan menjelang babak pertama berakhir.

Diawali dari penetrasi Lionel Messi dari tengah lapangan. Walaupun dikerubungi sejumlah pemain bertahan lawan, sang bintang Barcelona itu masih bisa melepaskan tembakan dari luar kotak.

Bola sempat ditepis oleh penjaga gawang Miguel Angel Moya, tetapi kembali disambar oleh Suarez untuk menggetarkan jala Atletico.

Sergi Roberto diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-57 akibat melayangkan kaki terlalu tinggi ke arah Filipe Luis.

Beberapa saat kemudian giliran pemain Atletico Yannick Ferreira-Carrasco yang diganjar kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras terhadap Arda Turan.

Atletico mendapat hadiah penalty setelah Kevin Gameiro dilanggar oleh Gerard Pique di kotak penalty pada menit ke-79.

Namun kesempatan ini gagal diselesaikan dengan baik oleh Gameiro yang maju sebagai eksekutor. Bola tendangannya hanya mampu mengenai mistar gawang Barcelona.

Baru empat menit berselang, striker asal Perancis itu membayar kesalahannya. Satu sentuhan, dia meneruskan bola sodoran Antoine Griezmann untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-90, kini giliran Luis Suarez harus mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Saul Niguez dalam duel udara.

Dengan hasil imbang ini membuat Barcelona unggul secara agregat 3-2 karena menang 2-1 pada laga pertama, sehingga Barcelona memastikan diri lolos terlebih dahulu kefinal yang akan berhadapan antara pemenang laga Alaves melawan Celta Vigo.

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up