Mabes Polri Akan Mempidanakan Siapa Saja Penyebar Buku “Jokowi Undercover” di Internet
Peristiwa

Mabes Polri Akan Mempidanakan Siapa Saja Penyebar Buku “Jokowi Undercover” di Internet

Penulis buku “Jokowi Undercover” Bambang Tri telah ditangkap oleh Bareskrim Polri pada Jumat 30 Desember 2016. Penangkapan Bambang Tri terkait laporan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan oleh Bambang Tri dalam buku yang ia tulis tersebut.

Pasca penangkapan tersebut dan saat ini Bambang Tri telah di proses oleh Bareskrim Polri, namun saat ini banyak menyebar buku Jokowi Undercover tersebut di Internet. Mabes Polri menegaskan akan mempidanakan siapa saja yang menyebarkan buku tersebut di internet dengan Undang-undang ITE.

Dikutip dari Laman actual.com, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar memastikan, penyebar buku Jokowi Undercover bisa disangkakan turut membantu penulisnya Bambang Tri Mulyono.

“Kalau masih ada yang melakukan transaksi elektronik apalagi dengan konten itu, maka nanti pihak lain di luar dari BTM bisa jadi tersangka. Jadi diimbau tidak melakukan itu,” kata Boy.

“Lebih bagus tidak ikut dalam upaya penyebarluasan. Apalagi dengan maksud memperoleh keuntungan, nanti malah menjadi bagian dari yang dipersangkakan penyidik. Imbauan saya untuk tidak melakukan itu lagi.” Tambah Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

Editor : Nopa

Dikutip dari : www.aktual.com (9 Januari 2017)

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up