Manfaat GAFE (Google Apps for Education) untuk Dunia Pendidikan
Edukasi

Manfaat GAFE (Google Apps for Education) untuk Dunia Pendidikan

Apa itu Google Apps for Education (GAFE) ? Google Apps for Education adalah salah satu layanan google di dalam dunia pendidikan di mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga ke Perguruan tinggi. Google memberikan solusi untuk komunikasi dan sistem pengajaran yang terintegrasi dengan email, kalender dan obrolan/ diskusi dan solusi berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran.

Google Apps for Education terdiri dari:
1. Gmail: Akun email untuk masing-masing siswa, pengajar, staff dengan banyak fasilitas yang disediakan dan fungsi yang sama seperti akun gmail Reguler dengan kapasitas penyimpanan hingga 20GB, sehingga membantu siswa dalam menyimpan dan mencari informasi dengan cepat dan mudah.
2. Google Calendar: Siswa dapat mengorganisir rencana kegiatan dan acara-acara yang kemudian bisa di share kepada yang lain.
3. Google Talk: Siswa dapat memanggil dan mengirim pesan pada yang lainnya setiap saat, dari manapun di muka bumi ini.
4. Google Docs: Siswa dapat berbagi file dokumen, mengerjakan sebuah dokumen secara bersama-sama dengan kelompok dalam 1 sekolah dan hasilnya dapat di publikasikan kepada orang banyak..
5. Google Sites: Luncurkan Sebuah website untuk kelas, tim, atau sebuah projek dengan mudah.
6. Google Drive: Layanan yang terkoneksi langsung dengan google docs, jadi anda bisa berbagi file dalam waktu yang sama.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up