Menpora Imam Nahrawi : Ormas Kepemudaan Harus Jaga Keutuhan NKRI
Politik

Menpora Imam Nahrawi : Ormas Kepemudaan Harus Jaga Keutuhan NKRI

Ormas kepemudaan harus berperan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, dia mengatakan ormas kepemudaan berperan memberi pencerahan dan penyadaran terhadap masyarakat tentang pentingnya keutuhan NKRI.

“Siapapun yang mengganggu Pancasila harus kita cerahkan dan yang berperan memberi penyadaran adalah ormas kepemudaan, seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini,” ujarnya, saat menghadiri pelantikan pengurus cabang PMII Surabaya di Balai Pemuda Surabaya, Minggu 29 Januari 2017.

Ia menuturkan bahwa bangsa Indonesia lahir melalui proses yang panjang disertai dengan pengorbanan luar biasa oleh para pejuang.

“Maka selamanya Indonesia harus tetap berdiri seperti sekarang ini, dengan kebhinekaannya yang harus dipelihara dan dipertahankan,” tutur Menpora.

Menpora juga mengatakan, seluruh ormas kepemudaan yang ada di Indonesia harus mengawal NKRI dengan baik. Dia berpendapat, pengurus ormas kepemudaan telah menunjukkan bahwa mereka sebenarnya telah eksis di tengah-tengah masyarakat.

“Memimpin organisasi itu adalah cermin ketika kelak kita menjadi pemimpin,” ucapnya.

Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ini menambahkan, keberadaan ormas kepemudaan, merupakan bagian terpenting dari keinginan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran, dan keadilan di bumi pertiwi, seperti dilansir Tempo.co (29/1/2017)

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up