NasDem Sambut Baik Prabowo Nyapres di 2019, Tapi Tetap Dukung Jokowi
Politik

NasDem Sambut Baik Prabowo Nyapres di 2019, Tapi Tetap Dukung Jokowi

Rencana Partai Gerindra gelar deklarasi Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2019 mendapat tanggapan dari Ketua DPP Partai NasDem Jhonny G Plate. Jhonny mengatakan pihaknya menyambut baik wacana Partai Gerindra yang kembali mendorong Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019.

Mengutip dari Merdeka.com, Partai NasDem memberikan sinyal akan kembali mendukung Jokowi untuk kembali melanjutkan kepemimpinan di periode kedua. Sebab, menurut Jhonny, program Jokowi tidak bisa terlihat kemajuannya jika hanya diukur dalam satu periode kepemimpinan.

“Kita harap Jokowi melanjutkan tugasnya sampai tuntas. Program Jokowi cukup panjang, kalau 5 tahun, ganti visi misi negara lagi enggak presiden baru, kontinuitas akan terpotong. Setidaknya Nawacita sampai 2 periode seperti yang dibolehkan UU,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta (10/1).

“Kita sambut baik Gerindra yang secara internal mulai godok dukung prabowo. Kita harap kontestasi pilpres 2019 jadi kontestasi yang lebih tinggi tingkat kualitas dan demokrasi dari sebelumnya,” Tambah Jhonny seperti ditulis Merdeka.com (10/1).

Sebelumnya , Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan rencana deklarasi Prabowo Subianto di hari HUT Gerindra ke 9.

“Tentang capres Insya Allah kami akan kembali calonkan beliau (Prabowo Subianto) tahun 2019 nanti,” ujar Muzani, Jakarta, Senin (9/1) malam.

“Kalau 6 Februari adalah HUT Gerindra ke 9 dan kami sedang rencanakan kegiatan (deklarasi) di HUT tersebut. Tapi kami masih cari momentum yang tepat,” jelas Muzani.

Editor : Gunawan

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up