Pemeriksaan Ketua FPI Habib Rizieq, Didampingi 5 Pengacara dan Massa Sempat Ricuh
Peristiwa

Pemeriksaan Ketua FPI Habib Rizieq, Didampingi 5 Pengacara dan Massa Sempat Ricuh

Hari ini Kamis (12/1/2017) Habib Rizieq diperiksa di Mapolda Jawa Barat terkait atas kasus dugaan penodaan symbol Negara Pancasila. Kasus ini pertama kali dilaporkan oleh Sukawati Sukarnoputri kepada Mapolda Jabar.

Dalam rekaman bukti yang dipegang kepolisian, Rizieq menyebutkan bahwa Pancasila Sukarno Ketuhanan ada di pantat. Sedangkan, Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di kepala.

Kehadiran Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mendapatkan pengawalan ratusan pendukungnya yang sudah berada di depan Mapolda Jabar sejak pukul 07.00 WIB.

Dikutip dari Inilah.com (12/1/2017), Rizieq didampingi lima orang pengacaranya .

Saat ini pukul 18.00 WIB, Habib Rizieq sudah selesai diperiksa, namun sempat terjadi kericuhan diluar Mapolda Jabar.

Seperti dilansir Inilah.com (12/1/2017), ada mobil Kijang Innova F 1441 GO dari arah Cileunyi menuju Gedebage, dan tiba-tiba di tengah jalan ada orang tidak dikenal melempar batu ke mobil tersebut.

Bahkan salah satu penumpang pingsan, dan mengalami luka di tangan dan kakinya. Beberapa bongkahan batu tampak terlihat dalam mobil yang kaca belakang dan pinggirnya pecah dan jebol.

Polisi hingga kini terus berusaha membubarkan masa FPI ke arah Gedebage. Tim Raimas punterus maju ke arah Gedebage untuk memukul mundur massa dari FPI.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up