Pendidikan Vokasi Mendorong Munculnya Vokasi di Setiap Daerah
Edukasi

Pendidikan Vokasi Mendorong Munculnya Vokasi di Setiap Daerah

Pendidikan Vokasi dianggap penting oleh Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia Bapak M. Nasir. Menurut Pak Menteri, pendidikan vokasi akan mendorong munculnya vokasi disetiap daerah di Indonesia.

Dikutip dari edukasi.kompas.com, syarat-syarat pendidikan vokasi akan dipermudah. Jika awalnya syarat mendirikan pendidikan vokasi harus memiliki enam dosen, nantinya jumlah itu akan dikurangi, misalnya dengan tiga dosen akademisi.

“Sekarang tidak, minimal tiga dari akademisi, tiga dari industri,” kata Nasir saat menghadiri 2016 International Management Accounting SymposiumThe Frontiers of Accounting” di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (5/12/2016).

“Kerja sama dengan industri menjadi penting sekarang, yang selama ini tidak pernah dipertimbangkan. Saya tidak mau lagi, pendidikan vokasi harus bersama dengan industri atau pengguna dalam hal ini,” paparnya (dikutip dari edukasi.kompas.com).

Sehingga hal ini akan membawa angin segar bagi lembaga pendidikan khususnya pendidikan dibidang Vokasi. Meskipun dalam hal pembiayaan pemerintah daerah tidak bisa membiayai perguruan tinggi seperti yang tertuang dalam Undang – Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

 

Dikutip dari : http://edukasi.kompas.com/ (6 Desember 2016)

Editor : Nopa

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up