Penjelasan Koordinator Bonek, Terkait Meninggalnya 6 Anggota Bonek
Sport dan Kesehatan

Penjelasan Koordinator Bonek, Terkait Meninggalnya 6 Anggota Bonek

Sepak Bola Indonesia diselimuti duka, lantaran nasib tragis yang menimpa enam Bonek suporter Persebaya. Enam suporter Persibaya itu meninggal dunia lantaran menenggak minuman keras oplosan di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sedangkan dua lain masih dalam kondisi kritis.

Seperti dilansir oleh Tempo.co, Koordinator Bonek Andie “Peci” Kristianto mengungkapkan duka yang mendalam terkait insiden ini.

“Kami berbelasungkawa. Perwakilan kami datang ke Subang, dan itu akan diakhiri. Suporter rata-rata remaja yang jiwanya masih labil,” ucap Andie saat ditemui wartawan di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Ahad, 8 Januari 2017.

Menurut Andie, ke depan, suporter, baik bonek maupun yang lain, harus bisa lebih dewasa dalam melakukan dukungan terhadap klub kebanggaannya. Sedianya beberapa bonek itu akan bergabung dengan ribuan bonek lain yang sudah lebih dulu sampai di Kota Bandung guna mengawal jalannya Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, pada Minggu, 8 Januari 2017.

“Ke depan harus diarahkan, bagaimana mereka mendukung timnya bertanding, tapi jangan sampai mengorbankan nyawa seperti itu,” ujarnya.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up