Pertamina Rugi Karena Kilang Tua, DPR Minta Penjelasan
Ekonomi dan Bisnis

Pertamina Rugi Karena Kilang Tua, DPR Minta Penjelasan

PT Pertamina (Persero) disebut mengalami kerugian. Kerugian Pertamina tersebut akibat akibat biaya yang terus dikeluarkan dalam perawatan kilang tua yang mencapai triliunan rupiah.

Namun anggapan tersebut dinilai tidak adil oleh anggota Dewan, karena peremajaan kilang sudah sejak dahulu dilakukan dan menjadi prioritas dalam pembahasan dengan DPR.

“Lho kan memang sudah banyak dilakukan peremajaan seperti di Cilacap, Balikpapan, Cirebon. Bahkan diresmikan pak Wapres juga. Revitalisasi ini kan sudah dilakukan sejak lama,” kata Wakil Ketua Komisi VII DPR, Satya Wira Yudha, Seperti dilansir Kompas (24/1/2017).

Menurutnya, revitalisasi kilang sudah menjadi program utama DPR bersama Pertamina. Jika Pertamina menilai kerugian besar akibat kilang tua, hal tersebut tidak etis dibesar-besarkan.

“Menurut saya tidak fair. Mereka kemarin membangga-banggakan kilang yang sudah di-upgrade, diumumkan, dan DPR juga dukung kok malah curhat sekarang,” terangnya.

“Kasih lah apa alasannya dan minta solusi seperti apa kalau ngomong gitu. Aneh kalau Pertamina baru ngomong sekarang soal kilang tua dan banyak¬†maintenance¬†sampai rugi besar,” tegas Satya.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up