Presiden Joko Widodo Akan Bentuk Tim Pengembangan Sepak Bola Indonesia
Sport dan Kesehatan

Presiden Joko Widodo Akan Bentuk Tim Pengembangan Sepak Bola Indonesia

Upaya pembenahan sepak bola Indonesia terus dilakukan tak terkecuali dari pemerintah. Bahkan Presiden Joko Widodo membentuk tim gabungan yang bertugas mengembangkan prestasi sepak bola.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Agung, seperti di lansir Liputan6.com (25/1/2017).

“Presiden meminta Menko PMK membuat tim gabungan yang melibatkan seluruh lembaga bersama dengan KONI dan PSSI untuk mempersiapkan strategi langkah dan sebagainya,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Agung di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Tim ini nantinya akan menentukan strategi percepatan prestasi sepak bola nasional.

Sementara, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Presiden Jokowi juga meminta pembinaan sepak bola dilakukan sejak dini. Kemudian, pembenahan infrastruktur, pemenuhan pelatih dan wasit berlisensi juga harus diperhatikan.

“Kami sampaikan bahwa program lapangan desa, 1.000 lapangan per tahun terus kami bangun di desa. Berikutnya ini harus di gotong royong oleh semua kementerian, Kementerian Desa, Kementerian BUMN,” jelas Imam.

Sedangkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, masih banyak kendala yang harus diselesaikan pesepakbolaan nasional. Dari jumlah pemain saja, Indonesia sangat kekurangan. Tentu sulit untuk mencapai kualitas bila kuantitas tidak terpenuhi. Selain itu masalah infrastruktur juga masih menjadi kendala.

“Diharapkan setiap provinsi ada satu lapangan sepak bola berstandar FIFA. Ini juga perintah Presiden akan dicari termasuk setiap desa akan ada lapangan bola,” kata Edi.

“Sangat luar biasa Presiden sampai memperhatikan di tingkat ini. Luar biasa kami akan berbuat dan kami akan mencari agar segera keluar dari permasalahan ini,” Tambah Edi.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up