Real Madrid di Permalukan Celta Vigo didepan Publik Sendiri
Sport dan Kesehatan

Real Madrid di Permalukan Celta Vigo didepan Publik Sendiri

Setelah kalah dari Sevilla di pekan ke-17 La Liga Spanyol, Real Madrid kembali dirundung nasib buruk. Los Blancos takluk 1-2 dari Celta Vigo di Stadion Bernabeu, pada leg pertama perempat final Copa Del Rey, Rabu (18/1) malam waktu setempat.

Tim tamu mampu membuka keunggukan lebih dulu pada menit ke-64 lewat gol striker mereka Iago Aspas. Gol berawal dari kesalahan Marcelo yang membuang bola justru jatuh ke kaki Aspas. Tanpa membuang kesempatan, ujung tombak Celta Vigo itu langsung menembak ke arah gawang  Francisco Casilla dan bola masuk.

El Real langsung terlecut begitu tertinggal 0-1 dengan mengintensifkan serangan. Permainan menekan itu pun berbuah gol bagi Madrid pada menit ke-69 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Adalah bek Los Blancos Marcelo yang mampu menyarangkan bola ke gawang Celta Vigo dengan tendangan volinya, mendapat bola muntah dari bek Vigo Gustavo Cabral yang tak sempurna membuang bola.

Namun, skor itu tak bertahan lama. Selang satu menit kemudian Celta Vigo mampu menyarangkan gol kembali ke gawang Casilla lewat aksi bek sayap Johny memanfatkan assist dari Iago Aspas.

Aspas pun tercatat sebagai tim yang paling berkontribusi pada kemenangan timnya atas Madrid lewat satu gol dan satu assistnya.

Upaya Madrid yang lebih banyak menguasai bola rupanya tak berbuah hasil untuk mencetak gol penyama skor. Tuan rumah dipermalukan oleh Celta Vigo 1-2.

Tentu beban berat bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat bertandang ke markas Celta Vigo pada leg kedua setelah tertinggal 1-2. Madrid harus memetik kemenangan lebih dari satu gol jika ingin ke semifinal Piala Raja.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up