Ronaldo Sayangkan Tak Satupun Pemain Barcelona Hadir di Zurich Swiss
Sport dan Kesehatan

Ronaldo Sayangkan Tak Satupun Pemain Barcelona Hadir di Zurich Swiss

Acara penghargaan FIFA 2016 digelar di Zurich, Swiss pada hari Senin (9/1) waktu setempat. Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2016. Ronaldo juga masuk dalam daftar 11 pemain terbaik FIFPro World XI bersama empat pemain Madrid lainnya yaitu Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric dan Toni Kross.

Barcelona yang merupakan rival Real Madrid menjadi klub kedua terbanyak yang pemainnya masuk dalam FIFPro World XI. Diantaranya Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique. Namun keempat pemain Barcelona itu tak satupun pemain di Swiss.

Dikutip dari CNN Indonesia, Prestasi Ronaldo salah satunya adalah berhasil membantu Madrid meraih trofi Liga Champions dan menjuarai Piala Eropa 2016 sebagai kapten timnas Portugal. Sehingga gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016 memang sudah diprediksi jatuh ke tangan Ronaldo. Pasalnya sepanjang 2016 Ronaldo memang dinilai lebih gemilang dibandingkan bintang Barcelona, Messi.

“Saya menyayangkan bahwa beberapa pemain Barcelona tidak hadir bersama kami di sini dan itu bisa dimengerti. Tapi, terima kasih kepada semua orang di sini,” kata Ronaldo usai menerima penghargaan di Zurich, Swiss, Senin (9/1) waktu setempat.

Koleksi gelar individu Ronaldo semakin lengkap setelah sebelumnya juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia versi Ballon d’Or.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, tim nasional, Real Madrid, pelatih, keluarga yang datang ke sini, putra saya, dan juga para saudara saya. Tahun 2016 merupakan tahun terbaik dalam karier saya,” ujar Ronaldo

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up