Satu Dekade iPhone Membumi dan Terus Berinovasi
Teknologi

Satu Dekade iPhone Membumi dan Terus Berinovasi

Siapa yang tidak kenal dengan iPhone? iPhone adalah produk smartphone dari Apple yang telah sukses menguasai pasar khususnya pada jenis ponsel kelas menengah ke atas. Saat ini iPhone sudah genap berumur satu dekade atau sepuluh tahun beredar dipasar ponsel.

Kehadiran iPhone sangat memberikan dampak pada kemajuan perindustrian ponsel didunia, khususnya pada smartphone. iPhone membuat fungsi ponsel tidak lagi hanya sekedar melakukan panggilan suara dan SMS tapi telah membuat ponsel menjadi kebutuhan yang lebih sebagai media komunikasi antar dua orang.

Dikutip dari inet.detik.com, iPhone memulai debut perdananya di perhelatan Macworld yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, pada 9 Januari 2007. Adalah Steve Jobs, yang waktu itu menjabat CEO Apple, yang pertama memperkenalkan perangkat tersebut. Ia menyebut iPhone sebagai perangkat 3-in-1.

“Ini adalah iPod berlayar widescreen dengan touch control, sebuah ponsel revolusioner, dan terobosan perangkat komunikasi internet,” kata Jobs.

“iPhone merupakan bagian penting dari kehidupan pelanggan kami. iPhone telah mendefenisikan ulang cara kita berkomunikasi, menikmati hiburan, bekerja dan hidup,” ujar Tim Cook, CEO Apple, dalam keterangan resmi menyambut 10 tahun Apple .

Tingginya persaingan dalam pasar smartphone tidak membuat Apple berhenti berinovasi dan selalu mengeluarkan produk – produk baru yang bertujuan untuk menarik hati pasar.

 

Dikutip dari : https://inet.detik.com ( 9 Januari 2017)

Editor : Nopa

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up