SBY “Curhat” lagi di Twitter, Istana : Tak Perlu Khawatirkan Keamanan SBY
Politik

SBY “Curhat” lagi di Twitter, Istana : Tak Perlu Khawatirkan Keamanan SBY

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY “curhat” lagi di twitter nya @SBYudhoyono, Senin siang, menginformasikan bahwa kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, didatangi ratusan orang sambil berteriak-teriak.

Menurut SBY, aksi demonstrasi tersebut seharusnya tidak boleh sampai terjadi. Sebab, kata ia, demonstrasi di depan rumah pribadi dilarang. Ia curiga demonstran tersebut adalah massa yang diprovokasi dan di-agitasi untuk menyerang dirinya.

SBY juga mengaku mendengar bahwa dalam pertemuan di kompleks Pramuka Cibubur, ada agitasi kepada para mahasiswa dari pihak tertentu agar menangkap dirinya.

SBY mengakhiri rangkaian cuitannya dengan bertanya tanya apakah dirinya tidak berhak untuk tinggal dengan nyaman dan aman di negeri sendiri. Ia menegeaskan bahwa hal itu adalah haknya dan ia meminta pemerintah bersikap adil.

“Saya meminta keadilan sosial. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kepada Allah SWT,” tulis SBY melalui akun twitternya.

Menanggapi hal ini Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki merasa keamanan SBY tak perlu dikhawatirkan setelah insiden demo mahasiswa di depan rumahnya. “SBY pasti akan dilindungi”, katanya.

“Nggak usah dikhawatirkan itu. Sudah kewajiban negara untuk melindungi mantan presidennya. Kan masih ada pengawal, ajudan,” ujar Teten di Istana Kepresidenan seperti dilansir Tempo (6/2/2017).

Teten mengatakan bahwa SBY tidak perlu sampai mengeluh soal keamanannya di Twitter. Ia menegaskan kembali bahwa hak mantan presiden untuk mendapatkan pengamanan dari pemerintah pasti dipenuhi.

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up