Soal Larangan Aksi 112, FPI : Kita Tunggu hasil Komunikasi Hingga Detik Akhir
Peristiwa

Soal Larangan Aksi 112, FPI : Kita Tunggu hasil Komunikasi Hingga Detik Akhir

Soal larangan polisi terkait aksi massa pda 11 Februari 2017 atau aksi 112, Front Pembela Islam (FPI) mengaku akan mengikuti instruksi dari penyelenggara yaitu Forum Umat Islam (FUI).

“(Aksi 112) itu jalan sehat, itu pelaksananya dan pengundangnya Forum Umat Islam (FUI). Karena FPI bagian dari FUI, maka FPI akan ikut serta dalam kegiatan tersebut,” kata juru bicara FPI Slamet Ma’arif, Selasa (7/2/2017) malam seperti dilansir Detik.

Meski sudah dilarang, Slamet mengaku akan menunggu hasil dari komunikasi yang dibangun antara FUI dengan pihak kepolisian. Menurut Slamet, FUI telah menyerahkan surat pemberitahuan kepada polisi.

“Proses perizinan sudah berjalan. Cuma sejauh mana prosesnya, FUI yang tahu. Jadi kalau kita diundang ya hadir. Kan kita bagian dari FUI,” ungkap Slamet.

“Tapi saya percaya FUI jalin komunikasi dengan mereka, saya yakin itu sedang ada komunikasi intens. Kita tunggu sampai detik-detik terakhir, kalau kata FUI jadi jalan ya kita jalan,” sambungnya.

Baca : Polda Metro Jaya Larang Aksi 112, Karena dikhawatirkan adanya Agenda Politik

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya melarang rencana aksi 112 tersebut karena menjelang masa tenang tahapan Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kita tidak izinkan aksi itu,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa (7/2).

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up