Surat Suara Pilgub DKI Jakarta Mulai Dicetak di Makassar
Politik

Surat Suara Pilgub DKI Jakarta Mulai Dicetak di Makassar

37 hari lagi jadwal pemungutan suara Pilgub (Pemilihan Gubernur) DKI Jakarta,  berbagai persiapan telah dipersiapkan oleh KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) DKI Jakarta seperti halnya memulai percetakan surat suara. Pemenang lelang pencetakan surat suara adalah PT Adi Perkasa Makassar.

“Saat ini masuk tahap pencetakan surat suara. Beberapa hari kemarin dummy itu sudah dibawa ke Jakarta. Saya sudah sampaikan ke tiga Paslon dan semuanya sudah berikan persetujuan. Berdasarkan persetujuan itu, dummy nya dikirim lagi ke percetakan ini. Sekarang ini kami datang untuk melihat kesesuaian antara yang disetujui itu dengan dummy yang mau dicetak dan sudah tidak ada masalah. Siap dilanjutkan pencetakannya,” jelas Sumarno seperti dikutip dari merdeka.com.

Sumarsono menyebutkan, jumlah surat suara yang dicetak sesuai dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah cadangan sebanyak 2,5 persen. Jadi total mencapai 7,2 juta surat suara.

Saat meninjau proses percetakan di Makassar, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno didampingi oleh ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti, dan Direktur Utama PT Adi Perkasa Makassar.

Dijadwalkan surat suara ini akan dicetak selama seminggu sehingga dihari kedelapan bisa langsung dikirim ke Jakarta dengan pengawalan ketat dari KPUD dan Bawaslu DKI Jakarta serta Kepolisian Polda Metro Jaya.

 

Editor : Nopa

Dikutip dari : www.merdeka.com

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up