Timnas Indonesia Segera Tunjuk Pelatih Baru dan Gelar Latihan di Spanyol
Sport dan Kesehatan

Timnas Indonesia Segera Tunjuk Pelatih Baru dan Gelar Latihan di Spanyol

Pasca Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Hotel Aryaduta, Kota Bandung pada Minggu 8 Januari 2017 kemarin, nampak upaya pembenahan yang akan di lakukan oleh PSSI. Dua pembenahan yang paling besar adalah memilih Pelatih Tim Nasional yang baru dan mengembangkan kualitas pemain. Sejalan dengan itu, Tim Nasional berencana melakukan latihan di Spanyol dan Negara lain di Asia.

Dikutip dari Bola.Tempo.co, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi berpendapat bahwa permainan sepak bola tim Indonesia mirip dengan klub-klub Spanyol. “Jadi kami dekatkan saja sekalian ke Spanyol,” ucapnya.

Setelah dari Spanyol, timnas akan berlatih di Asia. “Mungkin Jepang atau Korea Selatan. Tujuannya adalah timnas siap tampil di Kuala Lumpur (SEA Games 2017),” tuturnya.

PSSI tak hanya menyiapkan jadwal pemusatan latihan menjelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, tapi juga pelatih yang akan menangani Tim Garuda. PSSI telah menyiapkan dua nama calon pelatih tim nasional senior pengganti Alfred Riedl. Mereka adalah pahlawan Prancis di Piala Eropa 1984, Luis Fernandez, dan pemain Barcelona yang memenangi Piala Winners Eropa 1989, Luis Milla.

Edy menuturkan Fernandez dan Milla adalah dua dari sejumlah nama pelatih terkemuka di dunia yang diincar PSSI sejak dua bulan lalu. “Awalnya, ada enam nama yang kami pertimbangkan, dan akhirnya sisa dua,” ucapnya

Tim PSSI sudah menemui Fernandez dan Milla di Spanyol untuk melakukan wawancara. Keduanya diminta memaparkan visi dan misi jika ditunjuk melatih timnas, seperti dilansir Bola.Tempo.co (Senin 9/1)

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement

Post Comment

Scroll Up