Universitas Padjadjaran Akan Jalin Kerjasama dengan Hangzhou Normal University dalam Program Double Degree
Edukasi

Universitas Padjadjaran Akan Jalin Kerjasama dengan Hangzhou Normal University dalam Program Double Degree

Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Hangzhou Normal University, Tiongkok akan menggelar kerja sama berupa penyelenggaraan program Double Degree. Unpad pun mengharapkan program ini bisa dimanfaatkan mahasiswa Post Graduate.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Shanghai, China, akan memfasilitasi kerja sama ini.

Siti Nugraha Mauludiah, Konsul Jenderal RI Shanghai, mengatakan peluang kerja sama tersebut berdasarkan undangan kerja sama dari Hangzhou Normal University. Diharapkan kerja sama ini dapat menjadi pintu gerbang bagi Unpad untuk menjalin kerja sama yang lebih luas lagi dengan negeri Tiongkok.

“Saya berharap KJRI Shanghai bisa kerja sama dengan Unpad, untuk bisa meningkatkan kerja sama pendidikan di Indonesia,” kata Siti Nugraha Mauludiah melalui siaran pers, seperti dilansir KabarKampus, Sabtu (29/1/2017).

Arry Bainus, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Teknis kerja samanya, tentu harus dibicarakan lebih lanjut antara Hangzhou Normal University dengan masing-masing fakultas di Unpad.

“Walaupun sudah difasilitasi oleh Konsulat Jenderal, tetapi tetap nanti harus ada payung hukumnya, yaitu harus ada MoU dengan pihak universitas yang bersangkutan,” kata Arry Bainus saat menerima kunjungan dari KJRI Shanghai di Executive Lounge Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Kamis (26/01/2017).

Selain rencana pembukaan Double Degree, juga dibahas rencana riset bersama, publikasi bersama, dan Summer Program.

Hangzhou Normal University merupakan salah satu kampus terbesar di Cina. Kampus ini berada di Hangzhou, ibukota dari provinsi Zhejiang yang merupakan satu dari tujuh kota tua terbesar di Tiongkok.

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up