Wapres Jusuf Kalla Ingatkan Pengusaha Muda Tidak Cepat Tergiur Dunia Politik
Ekonomi dan Bisnis

Wapres Jusuf Kalla Ingatkan Pengusaha Muda Tidak Cepat Tergiur Dunia Politik

Banyaknya pengusaha muda yang cepat tergiur untuk terjun ke duina politik mendapat perhatian dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wapres mengingatkan para pengusaha muda agar tidak cepat tergiur terjun ke dunia politik tapi lebih dulu harus membangun usahanya.

“Pengusaha-pengusaha muda jangan cepat tergiur dengan politik, sekarang ada uang sedikit mencalonkan diri jadi anggota DPR karena lebih cepat balik modal,” kata Wapres pada Dialog Ekonomi Dalam Rangka Rapimprov III Kadin Jawa Barat di Bandung, Selasa, seperti diberitakan Antara (24/1/2017).

Wapres mengatakan, ia sendiri terjun ke dunia politik pada usia 60 tahun setelah pensiun dari dunia bisnis yang digelutinya.

“Jangan usia 30-an masuk DPR, kalau pengusaha jangan dululah, tinggalkan politik dulu,” tambah dia.

Ia juga mendorong agar para pemuda untuk terus mengikuti festival-festival enterpreuneur dan pemerintah juga harus mendukung untuk memunculkan para pengusaha muda.

“Saya selalu mendorong para pengusaha lokal. Misalnya di Sulsel ada pertemuan pengusaha supaya spiritnya maju, ayo bersaing, maju, maju,” katanya.

Dia menjelaskan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mendukung para pengusaha lokal dan kecil adalah memberikan subsidi.

“Sekarang kita berikan bunga subsidi KUR kecil bagi pengusaha kecil supaya memperkecil kesenjangan,” ujar dia.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up