Zulkifli Hasan Sebut Hanya Pilkada DKI Jakarta yang Memanas
Politik

Zulkifli Hasan Sebut Hanya Pilkada DKI Jakarta yang Memanas

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan hanya pilkada DKI Jakarta saja yang memanas, sedangkan pilkada serentak didaerah lainnya tidak ada masalah yang berarti.

“Hanya (pilkada) di Jakarta yang sedikit panas,” ujar Zulkifli dalam pidatonyan di depan Masyarakat Perikanan Nusantara pada Workshop Nasional dengan tema Pro Kontra Pembangunan Kelautan dan Perikananan, di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Seperti dilansir Detik (30/1/2017).

Zulkifli berani mengatakan demikian karena dia sudah berkeliling sejumlah daerah yang juga menggelar pilkada serentak tahun 2017 ini untuk kampanye. Dia tidak menemukan masalah berarti pada proses pilkada serentak 2017 di daerah yang pernah dia kunjungi.

Masalah suku, agama, ras, dan etnis dalam pilkada, dinilainya juga sudah selesai. Gubernur Kalimantan Barat merupakan non-Muslim, Gubernur Kalimantan Tengah dulu juga non-Muslim, Wali Kota Solo non-Muslim. Hal demikian dinilai tidak ada masalah.

Bagi Zulkifli, demokrasi harus merujuk sila ke-5 Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Bila kita mau makmur dan adil maka bangsa ini harus berdaulat khususnya di bidang pangan.

“Kalau itu (bangsa) tak berdaulat maka kesenjangan pasti akan terjadi,” ujarnya.

Editor : Nopa Gunawan

Komentar Anda
Advertisement
Scroll Up